Fadli Zon: Pembangunan Infrastruktur Bukan untuk Rakyat

Fadli Zon: Pembangunan Infrastruktur Bukan untuk Rakyat
Pembangunan jalan tol. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PADANG - Fadli Zon menilai, pembangunan infrastruktur yang digeber pemerintahan Jokowi-JK saat ini bukan untuk kepentingan rakyat, melainkan sekelompok orang.

“Saya menilai kemajuan yang dilakukan pemerintah bukan untuk kepentingan rakyat. Untuk itu, saya mengajak seluruh kader Gerindra dan simpatisan lebih bijak menyikapi manfaat kebijakan pemerintah,” kata Fadli Zon, saat temu kader di DPC Gerindra Padang, akhir pekan lalu.

Fadli Zon Wakil yang juga Ketua Umum Partai Gerindra itu mengatakan, dari angka-angka yang disajikan pemerintah justru tidak terefleksikan dalam kehidupan masyarakat banyak.

Infrastruktur yang dibangun belum menimbulkan multiflier effect pada ekonomi rakyat.

“Untuk infrastruktur memang ada perubahan. Namun, manfaat pembangunan tersebut belum ada berdampak bagi ekonomi rakyat,” ujanya.

Terkait tidak adanya dampak infrastruktur yang dibangun pemerintah saat ini, menurutnya terlihat dari penurunan industri sentral di Indonesia.

Ada beberapa industri, seperti logam dasar, semen, besi baja, serta penyerapan tenaga kerja sektor konstruksi yang merana.

“Betul infrastruktur dibangun, tapi infrastruktur dibangun untuk apa dan untuk siapa? Jangankan untuk ekonomi rakyat, ekonomi yang berbasis pada industri saja tidak terkena dampak positifnya,” bebernya.

Fadli Zon mengatakan, pembangunan infrastruktur memang ada perubahan. Namun, pembangunan tersebut belum berdampak bagi ekonomi rakyat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News