Fadli Zon Protes PSI dan Jokowi Bahas Pencapresan di Istana

Fadli Zon Protes PSI dan Jokowi Bahas Pencapresan di Istana
Grace Natalie. Foto: M. Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon tidak mempersoalkan pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie di Istana Kepresidenan.

Menurut Fadli, bisa saja itu merupakan kunjungan kehormatan atau courtesy call dari PSI kepada Jokowi.

“Masalahnya ketika itu membicarakan misalnya untuk kepentingan calon presiden, itu menjadi masalah. Tapi kalau courtesy call dalam rangka untuk bertemu dengan presiden sebagai kepala negara, kepala pemerintahan saya kira tidak masalah,” ujar Fadli di gedung DPR, Jakarta, Senin (5/3).

Apalagi, kata Fadli, kalau sampai terjadi penggalangan untuk kemenangan di Pemilu 2019, itu akan menimbulkan masalah karena menggunakan Istana Kepresidenan.

“Kalau terkait dengan penggalangan itu sebaiknya menggunakan tempat lain,” katanya.

Wakil ketua DPR itu mengatakan, PSI sendiri yang mengakui bahwa dalam pertemuan itu membahas masalah kemenangan untuk Pemilu 2019.

“PSI sendiri yang mengatakan seperti itu, untuk kemenangan apa yang semacam itulah yang kami dengar dari mereka sendiri (di media),” ujar Fadli.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto justru curiga dengan PSI yang begitu semangat menyampaikan ke publik soal pembahasan masalah pemenangan Pemilu dengan Jokowi.

Fadli Zon mengimbau pembicaraan soal pencapresan Jokowi tidak dilakukan di Istana Negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News