JPNN.com

Fadli Zon Sepakat dengan Pak JK, Tunda Pilkada Serentak 2020 

Sabtu, 19 September 2020 – 21:21 WIB
Fadli Zon Sepakat dengan Pak JK, Tunda Pilkada Serentak 2020  - JPNN.com
Politikus Partai Gerindra Fadli Zon. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon sepakat dengan usulan mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla atau Pak JK  agar Pilkada Serentak 2020 ditunda sampai adanya vaksin Covid-19.

Mantan wakil ketua DPR itu menyarankan supaya penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020 yang direncanakan 9 Desember 2020 ditunda selama tiga bulan ke depan. 

"Tunda 3 bulan saja, Insya Allah sdh ada vaksin dr salah satu negara," twit Fadli lewat akun pribadinya di Twitter, Sabtu (19/9).

Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen itu mengingatkan bahwa dalam urusan bernegara keselamatan rakyat di atas segalanya. "Keselamatan rakyat di atas segalanya dlm urusan bernegara," ujar Fadli Zon.

Sebelumnya, Pak JK menyarankan supaya Pilkada  Serentak 2020 ditunda beberapa bulan ke depan sampai ditemukan vaksin untuk mengatasi penyebaran Covid-19 di Indonesia. 

"Saya sarankan ditunda dulu sampai beberapa bulan, sampai dengan vaksin ditemukan, dan vaksin ditemukan nanti langsung menurun itu (penyebaran corona)," ujar Pak JK di Jakarta, Sabtu (19/9).

Sementara itu, Wakil Ketua MPR yang juga Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid juga menyarankan Pilkada Serentak 2020 diundurkan saja karena makin banyaknya korban Covid-19.

Menurut Ustaz HWN, usulan dari Perludem, anggota DPD, maupun DPR dari Fraksi PKS penting untuk dipertimbangkan pemerintah. Terlebih lagi, saat ini ketua dan anggota KPU serta 21 pegawainya, maupun 60 calon kepala daerah kena Covid-19.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi