Fadli Zon Terima Aspirasi Soal Pembubaran Seminar di LBH

Fadli Zon Terima Aspirasi Soal Pembubaran Seminar di LBH
Wakil Ketua DPR Fadli Zon menerima audiensi perwakilan organisasi kemasyaratan (ormas) yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) di gedung parlemen, Jakarta, Senin (25/9). Foto: Boy/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Perwakilan organisasi kemasyaratan (ormas) yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) beraudiensi dengan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon di gedung parlemen, Jakarta, Senin (25/9). Kedatangan mereka untuk menyikapi aksi pembubaran seminar di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta yang berujung bentrok.

“Kami ingin menekankan bahwa TAP MPRS Nomor 25 tahun 1966 (tentang Pembubaran PKI) masih berlaku di negara kita,” kata Wakil Sekretaris Jenderal Front Pembela Islam (FPI) Jafar Siddiq.

Jafar pun heran, masyarakat pecinta Pancasila yang berupaya membubarkan seminar itu malah diperlakukan tidak adil. Bahkan, harus bentrok dengan aparat keamanan.

“Kami minta DPR mengawal konstitusi, maupun undang-undang tentang larangan PKI,” ujarnya.

Jafar pun menyoroti kepolisian yang dilarang masuk ke dalam LBH saat itu. Menurut dia, ini merupakan suatu penghinaan terhadap institusi negara. Dia meminta persoalan ini disikapi betul oleh DPR. Apalagi, dalam aksi itu ada sedikitnya 34 orang yang diamankan, meskipun dilepas lagi. Ada pula yang kena tembak hingga harus menjalani operasi.

“Justru orang yang setia pada Pancasila sekarang yang diserang. Harusnya dilindungi,” ujarnya.

Ketua Presidium Alumni Aksi Bela Islam 212 Slamet Maarif kemudian membacakan kronologi peristiwa di LBH Jakarta. Intinya, dia menegaskan, peristiwa itu menyebabkan banyak korban luka-luka, mulai kena sepeda motor trail polisi, peluru karet, gas air mata, hingga pemukulan. Ada 34 orang ditangkap dan ditahan 1 x 24 jam kemudian dilepas.

Dia mengatakan, seharusnya seminar itu dibubarkan karena tidak ada izin dari kepolisian.

Perwakilan organisasi kemasyaratan (ormas) yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) beraudiensi dengan Wakil Ketua DPR Fadli Zon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News