5 Polisi Terluka Dalam Insiden di Kantor LBH Jakarta

5 Polisi Terluka Dalam Insiden di Kantor LBH Jakarta
Irjen Pol Idham Azis (kiri). FOTO: MIFTAHULHAYAT/JAWA POS

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis mengungkapkan bahwa lima anak buahnya terluka pascaserangan di kantor LBH Jakarta di Jalan Pangeran Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (18/9) malam.

"Ada anggota kami lima orang yang luka-luka. Mereka (massa) melempari kami dengan botol, dengan batu," kata Idham di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (18/9).

Menurut Idham, selain melukai lima petugas kepolisian, massa juga merusak fasilitas umum dan kendaraan operasional Polri. "Beberapa barang bukti banyak yang kami kumpulkan. Ada batu, ada kayu, ada beberapa," kata Idham.

Sementara Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menambahkan, kelima anggotanya kini dirawat di RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur. "Masih ada perawatan, belum kembali. Kami masih mengecek apakah dokter mengizinkan untuk rawat jalan," jelas Argo.

Mengenai luka para anggota, menurut Argo bermacam-macam. Ada yang mengalami luka sobek di kepala, tangan, dan wajah. "Yang terluka itu ada perwira menengah pangkat kompol terluka di kepalanya sobek tujuh jahitan. Ada bintara juga," tandas Argo. (mg4/jpnn)

(22 Orang Ditangkap terkait Pengepungan Kantor LBH Jakarta)


Menurut Idham, massa juga merusak fasilitas umum dan kendaraan operasional Polri.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News