Fadli Zon Usul Provinsi Minangkabau, Irwan: Saya Tak Mau Masuk dalam Pusaran Itu

Fadli Zon Usul Provinsi Minangkabau, Irwan: Saya Tak Mau Masuk dalam Pusaran Itu
Fadli Zon usul nama Provinsi Sumbar diubah menjadi Provinsi Minangkabau. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PADANG - Politikus Partai Gerindra Fadli Zon mengemukakan wacana perubahan nama Provinsi Sumatera Barat menjadi Provinsi Minangkabau

Menanggapi hal itu, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengaku tidak ingin masuk dalam pusaran polemik seputar wacana penggantian nama Provinsi Sumbar menjadi Provinsi Minangkabau.

"Kalau saya berkomentar, mendukung atau menolak, pasti jadi polemik. Saya tidak mau masuk dalam pusaran itu. Tapi kalau memang ada tokoh masyarakat atau kelompok masyarakat yang ingin mengapungkan wacana ini dan membahasnya, silakan saja," kata Irwan Prayitno di Padang, Jumat (25/9).

Irwan mengemukakan bahwa masyarakat bisa mewacanakan perubahan nama provinsi.

Namun dia mengingatkan bahwa sesuai dengan peraturan perundang-undangan ada proses yang harus dilalui untuk mengubah nama provinsi.

"Nanti kalau masyarakat sepakat untuk mengubah dan memang dimungkinkan secara aturan, saya dukung. Tapi kalau nanti kesimpulannya tidak perlu diubah, tetap menggunakan nama Sumatera Barat, saya juga akan mendukung keinginan itu," katanya.

"Intinya keinginan masyarakat," ia menambahkan.

Irwan mengatakan bahwa sebagai kepala daerah dan pejabat pemerintah tugasnya adalah bekerja untuk semaksimal mungkin untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Irwan Prayitono menanggapi usulan Fadli Zon agar nama Provinsi Sumbar diubah menjadi Provinsi Minangkabau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News