Fadli Zon Yakin Sri Mulyani Pasti Kalah

Fadli Zon Yakin Sri Mulyani Pasti Kalah
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Foto: Ishak Mutiara/Rakyat Aceh/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli menantang Menteri Keuangan Sri Mulyani debat terbuka soal utang negara yang semakin menumpuk. Wakil Ketua DPR Fadli Zon yakin Sri Mulyani pasti kalah.

"Sudah, kalah. Saya juga berani melawan Sri Mulyani berdebat dalam beberapa hal," kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Senin (29/4). Meskipun Sri Mulyani berlatar belakang ekonomi, Fadli juga menegaskan bahwa dirinya juga pernah belajar ekonomi di London School of Economics (LSE).

"Saya kira dia kalah, akan dikalahkan dengan mudah," ungkapnya. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu tidak mempersoalkan Sri pernah mendapatkan penghargaan sebagai menteri keuangan terbaik di dunia.

"Menteri terbaik versi siapa, versi rakyat itu ekonomi makin memburuk. Mungkin bagi orang asing terbaik karena dia memberi regulasi-regulasi keleluasaan untuk menguasai Indonesia," katanya.

Sementara Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy mengatakan tidak ada salahnya juga debat Sri dan Rizal. Menurut dia, hal itu untuk pendidikan politik kepada masyarakat daripada terus menerus berpolemik di media.

Romahurmuziy menegaskan kalau memang Sri berkesempatan meladeni Rizal maka tidak salahnya dilakukan debat tersebut.

"Sehingga mungkin tidak tuntas karena Bu Sri Mulyani seorang ekonom andal dan pengakuan di dunia internasional. Pak Rizal juga pernah menjadi menko perekonomian di Indonesia dan beliau juga seorang birokrat, teknokrat berpengalaman," kata dia di gedung DPR, Jakarta, Senin (29/4). (boy/jpnn)


Fadli Zon yakin, jika berdebat secara terbuka dengan Rizal Ramli, Menkeu Sri Mulyani pasti bisa dikalahkan.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News