JPNN.com

Fahd Pahdepie Dianggap Mampu Dongkrak Suara Ruhamaben di Pilkada Tangsel

Selasa, 10 Maret 2020 – 07:47 WIB Fahd Pahdepie Dianggap Mampu Dongkrak Suara Ruhamaben di Pilkada Tangsel - JPNN.com
Ruhamaben dan Fahd Pahdepie. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Ruhamaben telah ditetapkan sebagai Calon Wali Kota Tangerang Selatan dari Partai Keadilan Sejahtera melalui Rakorda DPD PKS Tangsel pada 1 Maret 2020 lalu. Menyadari popularitas dan elektabilitasnya harus digenjot, Ruhama terlihat intens melakukan sosialisasi dan komunikasi politik dengan kandidat lain.

Melalui unggahan media sosial Fahd Pahdepie, tampak Ruhamaben menyambangi tokoh milenial tersebut. Fahd memang disebut-sebut bisa mendongkrak popularitas kandidat, karena ia dianggap mampu mengkonsolidasikan dukungan kalangan milenial dan kaum urban.

Selama ini, Fahd dikenal melakukan pergerakan massif berbasis kedai-kedai kopi dan komunitas anak muda. Ia menggelar pertemuan rutin yang diberi nama Revolusi Kedai Kopi. Kampanye udara pun terus dilakukan.

Namun, belakangan beredar pula aneka meme dan poster yang memasangkan Ruhamaben dengan Lurah Cipayung, Tomi Patria Edwardy, dengan sebutan 'BenTo'. Di foto tersebut, Tomi yang dikenal memiliki basis massa di Ciputat dari kalangan Betawi ini, tersenyum semringah berpasangan dengan Ruhama.

Di kesempatan lain, saat melakukan pemaparan visi-misi di DPC PKB Tangsel, Tomi mengaku sudah total dan habis-habisan untuk mengikuti kontestasi pilkada ini. Bahkan sudah menjual aset. Ia menyatakan,

"Sudah banyak lah. Ratusan juta. Kayak iklan Tanggo, berlapis-lapis, ratusan. Sudah jual rumah dan mobil. Jual aset. Harus,” ujar Tomi di aula Kampus STP Sahid, Pondok Cabe Udik, Pamulang, Tangsel, (7/3).

Lantas, siapa yang cocok berpasangan dengan Ruhamaben? PKS yang merupakan partai kader dengan mesin politik yang dikenal solid ini harus mempertimbangkan secara matang jika ingin memenangkan pertarungan di pilkada mendatang. Tentang siapa tokoh yang bisa memperkuat figur Ruhama nantinya. (dil/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...