Fahira Berharap Pelajar dan Guru Dapat Tunjangan Pulsa seperti PNS

Fahira Berharap Pelajar dan Guru Dapat Tunjangan Pulsa seperti PNS
Ilustrasi belajar daring selama pandemi Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Fahira Idris menyoroti rencana pemerintah memberikan tunjangan pulsa bagi PNS di seluruh kementerian/lembaga (K/L) Rp 200 ribu per bulan.

Dia memahami pada masa pandemi Covid-19 ini banyak lapisan masyarakat mengandalkan pulsa atau data untuk mendukung aktivitas bekerja maupun belajar.

Menurutnya karena sebagian besar masyarakat terdampak, kebijakan pemerintah tentang subsidi pulsa atau data ini idealnya harus diterapkan lebih komprehensif.

Fahira berpendapat konkretnya ialah ketika pemerintah berencana memberikan tunjangan pulsa kepada PNS di K/L, maka di saat bersamaan idealnya juga harus ada kebijakan yang sama untuk lapisan masyarakat lain yang membutuhkan.

Dia mencontohkan, yang paling utama membutuhkan subsidi atau bantuan pulsa saat ini adalah pelajar dan guru.

"Saya berharap program subsidi data/pulsa dari pemerintah buat pelajar dan guru segera menyusul,” ungkap Fahira.

Menurut dia, salah satu tujuan tunjangan pulsa buat PNS untuk mendukung tugas dan kinerja K/L dalam masa pandemi Covid-19 yang harus WFH agar bisa kerja di mana saja cukup beralasan.

Selain itu, dengan diberikannya pulsa pelayanan publik oleh PNS ini tidak terganggu dan makin baik.

Fahira berharap jangan hanya PNS yang diberi tunjangan pulsa, tetapi pelajar dan guru juga harus karena sangat membutuhkan untuk pembelajaran jarak jauh di masa pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News