Fahri: Biar Semua Tahu Seperti Apa Negara Ini Dipimpin Zulkifli Hasan

Fahri: Biar Semua Tahu Seperti Apa Negara Ini Dipimpin Zulkifli Hasan
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah merespons munculnya nama Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan sebagai calon presiden atau wakil presiden pada Pilpres 2019 nanti.

Menurut Fahri, hal itu wajar saja, terutama bila yang melempar wacana tersebut dari internal PAN. Hanya saja, kata dia, untuk mencalonkan diri sekarang ini masalahnya ada di besaran presidential threshold (PT).

"Ini kan masalahnya masih dua. (PT) nol persen atau 20 persen. Kalau nol persen maka semua ketum dan tokoh partai punya (kans) untuk jadi capres," kata Fahri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (23/8).

Karena PAN ketumnya Zulkifli Hasan, tentu semua kader ingin mencalonkan Ketua MPR itu menjadi presiden atau wakil presiden. "Dan itu bagus. Supaya semua tahu, kalau dipimpin oleh Pak Zul negara ini seperti apa," katanya.

Dia mengatakan, dalam formasi pencarian koalisi bersama partai lain, bisa saja nama Zulkifli diusung. Kemudian, dibahas bersama-sama. Yang jelas, Fahri mengatakan, sangat bagus sekarang jika partai-partai politik mencalonkan figurnya masing-masing. "Supaya capres bisa banyak," tegasnya. (boy/jpnn)

 


Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah merespons munculnya nama Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan sebagai calon presiden atau wakil presiden


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News