Fahri Curigai Intelijen di Balik Pendeportasian Abdul Somad

Fahri Curigai Intelijen di Balik Pendeportasian Abdul Somad
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah bereaksi atas kabar tentang deportasi terhadap Ustaz Abdul Somad saat tiba di Bandara Hong Kong, Sabtu (23/12). Legislator dari Nusa Tenggara Barat (NTB) itu menduga ada upaya untuk memancing buruh migran Indonesia di Hong Kong sebagai pengundang Ustaz Abdul Somad terprovokasi dan bertindak radikal.

Fahri melalui akunnya di Twitter menduga ada sisa-sisa jaringan intelijen yang diuntungkan dari aksi terorisme untuk memancing tindakan radikal dari buruh migran Indonesia yang bekerja di Hong Kong. “Mereka sengaja membuat orang Islam radikal supaya gampang ditumpas. Teman-teman BMI Hong Kong waspadalah!” ujar Fahri, Minggu (24/12).

Lebih lanjut Fahri menuturkan, tak semua kalangan bisa menerima dakwah Ustaz Abdul Somad. Terlebih, dai asal Riau itu selalu blak-blakan dalam berdakwah.

“Beliau apa adanya. Bahasanya tidak ada eufimisme yang bohong,” sambung Fahri.

Padahal, kata Fahri menegaskan, tutur kata Ustaz Abdul Somad enak didengar. Sebagai orang Melayu, Abdul Somad selalu berbahasa Indonesia secara baik dan benar.

“Ustaz Abdul Somad adalah guru dalam banyak hal. Waktu akan mengisahkan,” tulis Fahri

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah bereaksi atas kabar tentang deportasi terhadap Ustaz Abdul Somad saat tiba di Bandara Hong Kong untuk memenuhi undangan para TKI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News