Fahri Halangi Penyidik KPK, Begini Nih Tanggapan Basaria

Fahri Halangi Penyidik KPK, Begini Nih Tanggapan Basaria
Basaria Panjaitan. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Komisioner KPK Irjen Basaria Pandjaitan menyayangkan sikap Wakil Ketua DPR Fraksi PKS Fahri Hamzah yang memprotes penggeledahan di ruangan anggota Komisi V DPR. 

Bahkan, Fahri terlibat adu mulut dengan penyidik KPK AKBP Christian. Basaria menegaskan, pihaknya akan melakukan evaluasi terkait persoalan yang terjadi. Namun, ia menegaskan, seharusnya persoalan itu tidak terjadi.

"Mungkin ada kesalahpahaman," kata Basaria di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (19/2).

Basaria hadir untuk memantau langsung jalannya persidangan praperadilan penetapan tersangka yang diajukan mantan Dirut Pelindo II RJ Lino dalam kasus korupsi pengadaan tiga quay container crane 2010.

Lebih lanjut Basaria menegaskan bahwa penggeledahan yang dilakukan dalam rangka pengembangan kasus tangkap tangan anggota Komisi V DPR Damayanti Wisnu Putranti sudah prosedural. Begitu juga soal dilibatkannya personel Brimob bersenjata lengkap, tidak ada masalah.

"Kalau Brimob itu kebetulan sudah siaga I untuk polisi dan senjata (laras) panjang itu sudah melekat pada dirinya (Brimob)," papar Basaria.

Meski demikian, jenderal bintang dua itu menegaskan tetap akan melakukan evaluasi. "Supaya lebih smooth dan lebih baik," kata Basaria yang berpengalaman di bidang reserse itu. (boy/jpnn)

JAKARTA - Komisioner KPK Irjen Basaria Pandjaitan menyayangkan sikap Wakil Ketua DPR Fraksi PKS Fahri Hamzah yang memprotes penggeledahan di ruangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News