Fahri Hamzah Anggap Pemerintah Makin Tak Tertib

Fahri Hamzah Anggap Pemerintah Makin Tak Tertib
Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah. Foto: dokumentasi pribadi for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah menilai pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) makin tidak tertib dalam menjalankan fungsinya akhir-akhir ini.

Parahnya, kata Fahri, pemerintah melalui lembaga-lembaganya seakan-akan menertibkan masyarakat.

"Antara menterinya berantem, pemerintah pusat dengan pemerintah daerahnya berantem, rakyat tidak terlayani. Eh, yang tidak tertib itu negara, bukan rakyat!" kata Fahri dalam webinar, Sabtu (20/6).

Fahri menegaskan bahwa bila pemerintah tertib, rakyat pun akan mengikutinya. “Kalau negaranya tidak tertib, bagaimana mau mengharapkan rakyat tertib?" ucap mantan wakil sekretaris jenderal PKS itu.

Wakil Ketua DPR RI periode 2014-2019 itu mengingatkan pemerintah melakukan introspeksi. Jika pemerintah tidak melakukan introspeksi, kritik pun akan terus muncul.

"Pertama-tama anda harus perform, anda harus tampak mampu melakukan sesuatu dan menjelaskan apa yang anda lakukan sehingga orang itu tidak marah," kata Fahri.(tan/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Fahri Hamzah menyatakan di antara menteri justru saling berantem, sementara pemerintah pusat dengan pemda juga tak kompak sehingga rakyat tak terlayani.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News