JPNN.com

Kunjungi Korban Gempa di Aceh

Fahri Hamzah Kagum dengan Semangat Gotong Royong

Senin, 12 Desember 2016 – 15:44 WIB Fahri Hamzah Kagum dengan Semangat Gotong Royong - JPNN.com

JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengunjungi para korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Rumah Sakit Umum Daerah Chik Ditiro, Sigli menjadi lokasi pertama yang disinggahinya. Pasien gempa di Pidie Jaya Aceh dirawat di lorong-lorong rumah sakit itu.

Fahri ditemani Anggota Komisi III DPR dari daerah pemilihan Aceh, Nasir Djamil. Fahri tampak mengobrol dengan beberapa pasien dan dokter bedah rumah sakit.

Dari keterangan yang didapatnya diketahui bahwa pasien yang berada di lorong bukan karena kehabisan ruang inap, namun karena trauma berada di dalam ruangan.

"Mereka trauma, mereka tak mau ditempatkan di dalam, tak berani masuk ke dalam karena ingin cepat keluar,” kata Fahri Hamzah di Aceh, Minggu (11/12).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengaku kagum dengan semangat gotong royong masyarakat dan para dokter dalam menangani korban gempa berkekuatan 6,5 skala richter itu.

"Kita lihat suatu sikap kegotongroyongan antara masyarakat dan tenaga medis, khususnya dokter bedah, karena gempa itukan tiba-tiba dan menyerang tubuh, patah luka dan semuanya kategori berat, dokter bedah terbang dari seluruh Indonesia, bawa alat sendiri, obat sendiri," ujar Fahri.

"Di sini, ada 60-an pasien ditangani, patahnya bukan mudah ada di selangkangan, tulang belikat dan lainnya, ditangani dalam tempo 3 hari," kata Fahri lagi.

Menurut Fahri, kedatangannya untuk memantau penanganan bencana oleh pemerintah. Jangan lagi kasus ini terkendala dengan masalah biaya.

"Saya ingin mantau itu, jangan lagi bicara dana, dana sudah ada, kita sudah alokasikan untuk bencana, mudah-mudahan berjalan lancar penyediananya," tuntasnya.(fri/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...