Fahri Hamzah Melontarkan Kritik Tajam kepada Nadiem Makarim, Wouw, Kalimatnya

Fahri Hamzah Melontarkan Kritik Tajam kepada Nadiem Makarim, Wouw, Kalimatnya
Fahri Hamzah. Foto: diambil dari Instagram fahrihamzah

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyampaikan kritik tajam ditujukan kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Nadiem Anwar Makarim.

 Fahri menyoroti kebijakan Mas Menteri Nadiem soal program kuota internet gratis hingga pembelian gadget atau gawai untuk peserta didik yang menjalani PJJ (pembelajaran jarak jauh) di masa pandemi COVID-19.

"Pak @nadiemmakarim yth, dari pada sampeyan sibuk beli gadget dan pulsa mendingan wajibkan semua TV untuk menyiarkan acara pendidikan sampai 50%," tulis @Fahrihamzah, Kamis pagi (10/9).

Menurut politikus asal Nusa Tenggara Barat (NTB) ini, mayoritas keluarga di Indonesia sudah memiliki televisi (Tv) yang bisa dimanfaatkan menjadi ruang belajar.

"Layar Tv sudah ada di rumah penduduk tapi siarannya alamakkkk! Ayolah cerdas dikit napa bikin kebijakan," lanjut Fahri sembari menautkan unggahannya ke akun @jokowi.

Belakangan Kemendikbud tidak hanya menggelontorkan anggaran besar untuk kuota internet gratis bagi siswa yang terpaksa harus belajar daring akibat pandemi COVID-19.

Kemendikbud juga membolehkan sekolah membeli gawai, tablet atau alat komunikasi sejenis dan boleh dipinjamkan kepada siswa yang tak memilikinya.(fat/jpnn)

 

Politikus Fahri Hamzah pagi-pagi sudah meloantarkan kritik menohok kepada Mendikbud Nadiem Makarim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News