JPNN.com

Fahri Hamzah Sebut Kualitas Pelayanan Haji Semakin Baik

Rabu, 10 Juli 2019 – 20:45 WIB Fahri Hamzah Sebut Kualitas Pelayanan Haji Semakin Baik - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai kualitas pelayanan haji dari tahun ke tahun semakin baik.

Ketua Tim Pengawas Haji DPR itu mengatakan, petugas haji yang terdiri dari tenaga kesehatan Kementerian Agama (Kemenag) hingga dari TNI dan Polri ini sudah memiliki kualitas semakin baik.

“Kami selalu ingin teman-teman di TNI dan Polri terlibat karena biasanya lebih terlatih menangani lapangan," kata Fahri saat melepas lebih dari 200 petugas haji yang akan menuju Arab Saudi, Rabu (10/7) di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur.

BACA JUGA: Picu Kericuhan di Duel Klasik Persija vs Persib, Seorang Penonton Diamankan Polisi

Menurut Fahri, berdasar rekomendasi Komisi VIII DPR dan Timwas Haji DPR, jumlah petugas yang berlatar belakang TNI serta Polri sudah ditingkatkan. "Penambahan petugas haji sudah dilakukan sebanyak 100 orang," tegasnya.

Menurut dia, persiapan pelayanan haji juga diupayakan membaik setiap tahun. Terlebih lagi, saat ini sudah ada Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (UU PIHU) yang membuat proses belanja dan pengelolaan dana haji menjadi terpisah.

"Karena prosesnya sudah dipisah jadi kesigapan untuk melayani tambahan jemaah harusnya membaik," paparnya.

Fahri mengatakan para petugas haji tidak perlu direpotkan soal-soal terkait pertanggungjawaban keuangan nantinya. "Sehingga bisa fokus dalam meningkatkan kualitas pelayanan pada jemaah,” katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...