Senin, 19 Agustus 2019 – 04:35 WIB

Fahri Hamzah: Meski Presiden Kayak Pahlawan Pemberi Amnesti, tapi kan Capek, Pak

Selasa, 09 Juli 2019 – 20:30 WIB
Fahri Hamzah: Meski Presiden Kayak Pahlawan Pemberi Amnesti, tapi kan Capek, Pak - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mendorong Presiden Joko Widodo alias Jokowi menerbitkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (perppu) untuk menerobos pasal di Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

"Pasal karetnya itu diterabas saja. Saya usul presiden keluarkan perppu saja, biar tidak ramai. Kalau dibawa ke sini (DPR) nanti ramai lagi," kata Fahri di gedung DPR, Jakarta, Selasa (9/7).

Fahri menyinggung hal ini lantaran berangkat dari kasus mantan tenaga honorer di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Baiq Nuril Maknun yang terus mencari keadilan atas kasus pelanggaran UU ITE yang menjeratnya.

Dia mengatakan, DPR pasti akan menyetujui perppu yang diusulkan presiden untuk meneronos pasal UU ITE tersebut. "Dua lembar saja, bawa ke DPR nanti setuju," katanya.

BACA JUGA: Komnas Perempuan: Isu Pemberian Amnesti untuk Baiq Nuril Disorot Internasional

Fahri mengingatkan, jangan sampai presiden dianggap pilih kasih dengan munculnya anggapan Nuril dimaafkan, tetapi kenapa Ratna Sarumpaet yang sudah berumur 74 tahun tidak diberi maaf.

Karena itu, ujar Fahri, daripada presiden lelah mengurusi satu per satu kasus, maka sebaiknya UU ITE saja yang diakhiri.

"Daripada presiden urusi satu kasus per kasus, UU ITE saja diakhiri. Meski presiden tampak kayak pahlawan pemberi amnesti tetapi kan capek, pak. Nanti orang bilang presiden pilih kasih," ungkap dia. (boy/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar