Ganjar Pranowo Bawa Satu Bundel Usulan, Jokowi Cuma Minta Tiga

Ganjar Pranowo Bawa Satu Bundel Usulan, Jokowi Cuma Minta Tiga
Ganjar Pranowo. Foto: M. Fathra NI/JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan dalam rapat terbatas membahas pertumbuhan ekonomi daerahnya yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Selasa (9/7), ada satu budel usulan yang dia sodorkan.

Namun demikian, Jokowi hanya meminta tiga usulan saja yang kategori besar. Maka, tiga kawasan potensial di Jateng yang dinilai bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi daerah sekaligus nasional pun dipilihnya.

"Presiden menanyakan kira-kira yang paling siap dari Jawa Tengah apa? Nah, kami menyampaikan satu bundel gede, banyak sekali ada 12. Pak Presiden menyampaikan, kalau diambil tiga yang terbesar apa?" ungkap Ganjar.

Hal itu disampaikan politikus PDI Perjuangan tersebut usai rapat terbatas dengan Presiden Jokowi dan menteri Kabinet Kerja, di Istana Bogor, Selasa (9/7). Ganjar menjelaskan tiga hal potensial yang diusulkan ke pemerintah pusat terdiri dari dua kawasan industri dan satu pariwisata.

BACA JUGA: Kemenhub Optimalkan Aksesibilitas dari dan ke Bandara Kertajati

"Satu, kawasan industri. Kedua pariwisata, kawasan Borobudur. Yang ketiga, pemberesan kawasan industri yang sudah ada, kerja sama antara Indonesia dan Singapura di Kendal. Jadi ada Brebes, Borobudur, dan Kendal dalam arti luas. Konsep integrated antara Jogja dan Jateng. Ini tiga hal yang tadi kami sampaikan," ucap Ganjar.

Presiden yang merupakan mantan wali kota Solo menurutnya merespons dengan baik ketiga hal yang diusulkan Pemprov Jateng. Jokowi pun ingin seluruh urusan berkaitan dengan ketiganya bisa dipercepat.

Ganjar pun bicara insentif yang diminta para investor kepada pemerintah. Antara lain adanya tax holiday yang dapat dieksekusi dengan cepat. Kemudian perizinannya jangan bertele-tele.

Jokowi hanya meminta tiga usulan saja yang kategori besar. Maka, tiga kawasan potensial di Jateng yang dinilai bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi daerah sekaligus nasional pun dipilihnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News