Fahri Hamzah Senang Shelter TKI di Bahrain Kosong

Fahri Hamzah Senang Shelter TKI di Bahrain Kosong
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah saat ke Bahrain. Foto: dok. DPR

jpnn.com, BAHRAIN - Dalam rangkaian muhibah DPR RI ke Bahrain, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah berkesempatan melakukan dialog dengan pekerja migran dan komunitas masyararakat Indonesia.

Kegiatan tersebut dilakukan di Ruang Pertemuan KBRI di Manama (9/4). Kepala Duta Besar Indonesia Untuk Bahrain Nur Syahrir Rahardjo langsung memimpin pertemuan tersebut.

Sebelum melakukan pertemuan dengan perwakilan masyarakat Indonesia, Fahri Hamzah dan rombongan menyempatkan diri menemui beberapa pekerja migran yang sedang ditampung di Shelter TKI di KBRI.

Fahri Hamzah dan anggota dewan lainnya melakukan dialog secara langsung dengan pekerja migran yang sedang diselesaikan masalahnya oleh kantor Kedutaan.

Tercatat ada empat orang pekerja migran saja yang sedang ditampung di Shelter TKI. Ada Karmi dari Indramayu.

Yang ingin pulang tapi belum ada ongkos untuk pulang. Dia melarikan diri dari rumah tempat kerjanya karena takut mau diperkosa keponakan majikan.

Ada pekerja migran bernama Titi Nurhasanah dari Cianjur, yang kasusnya karena tidak dibayar majikan selama 15 tahun.

Pekerja migran lainnya, Irma Noviasari memiliki masalah yang berbeda. Wanita pekerja asal Sukabumi tersebut dituduh majikan berutang, sehingga majikannya menuntut utang tersebut.

Fahri Hamzah dan rombongan menyempatkan diri menemui beberapa pekerja migran yang sedang ditampung di Shelter TKI di KBRI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News