Fahri Hamzah Yakin Aksi PA 212 tak Intervensi Polri

Fahri Hamzah Yakin Aksi PA 212 tak Intervensi Polri
Fahri Hamzah. Foto: Humas DPR for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yakin aksi PA 212 (Persaudaraan Alumni 212) mengawal pemeriksaan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais sebagai saksi kasus hoaks Ratna Sarumpaet di Polda Metro Jaya, hari ini (10/10), tidak akan mengintervensi hukum.

Politikus asal Nusa Tenggara Barat (NTB) ini mengatakan, aksi itu hanya sebagai bentuk dukungan kepada Amien. “Oh tidak (intervensi), itu kan dukungan. Ini kan proses sedang berjalan, itu dukungan saja,” kata Fahri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (9/10).

Menurut Fahri, semua orang bisa memberikan dukungan. Karena itu, Fahri mengingatkan, kalau tidak mau ada peristiwa yang seperti ini, atau tak ada yang dukung mendukung dalam bentuk demonstrasi dan segala macam, tegakkanlah hukum yang bersih dan jernih.

“Sehingga orang tidak akan ramai kalau dia itu bersih dan jernih. Jangan ditambah embel-embel, sebab ada hukum aksi reaksi. Itu yang harus dihindari dalam hukum,” papar mantan wakil sekretaris jenderal (wasekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), itu.

Lebih lanjut Fahri menyambut baik sikap Amien yang akan menghadiri pemeriksaan sebagai saksi kasus hoaks penganiayaan Ratna. “Pak Amien menyatakan siap datang dan akan datang, itu satu yang baik,” ujar Fahri. (boy/jpnn)

 


Fahri Hamzah yakin PA 212 yang akan mengawal pemeriksaan Amien Rais sebagai saksi kasus Ratna Sarumpaet, tak mengintervensi hukum.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News