Fahri Minta PSSI Jujur Soal Pembatalan Piala Dunia U-20, Ada Soal Kanjuruhan

Fahri Minta PSSI Jujur Soal Pembatalan Piala Dunia U-20, Ada Soal Kanjuruhan
Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Fahri Hamzah. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Fahri Hamzah mempertanyakan pencantuman tragedi Kanjuruhan dalam surat pembatalan Piala Dunia U20 Indonesia.

Politikus senior itu mendesak PSSI dan pemerintah menjelaskan hal tersebut secara terbuka.

Menurut Fahri, hal itu penting untuk menghindari kegaduhan di masyarakat.

Baca Juga:

“Pemerintah harus mencari tahu apa yang terjadi dan harus terbuka memberikan penjelasan pada masyarakat. Apa alasan FIFA membatalkan Piala Dunia di Indonesia,” ujar dia ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis (30/3).

Fahri mengatakan hal tersebut penting, agar semuanya jelas dan masyarakat tahu apa yang sebenarnya terjadi di balik semua ini.

Sebab menurut Fahri, alasan pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tidak disebutkan secara spesifik dalam surat FIFA.

Sementara yang berkembang di masyarakat, pembatalan itu disebabkan karena maraknya penolakan terhadap Timnas Israel oleh sekelompok orang, termasuk para pejabat dan kelompok lainnya.

“Padahal dalam surat keterangan kepada publik, FIFA sama sekali tidak menyebutkan kasus Israel sebagai alasan pembatalan. Justru, yang disebutkan FIFA dalam surat itu terkait kasus tragedi Kanjuruhan,” ujarnya.

Fahri Hamzah meminta PSSI bisa jujur dan terbuka soal alasan FIFA membatalkan Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News