Fahri Yakin Demo Mahasiswa Hari Ini Murni

Fahri Yakin Demo Mahasiswa Hari Ini Murni
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari seluruh Indonesia hari ini (12/1) menggelar aksi besar-besaran di sejumlah kota hari ini. Mereka turun ke jalan untuk memprotes kenaikan harga bahan pokok.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan itu aksi spontanitas para mahasiswa. Dia meyakini tidak ada yang membekingi gerakan mahasiswa itu hati ini.

"Saya dulu adalah tokoh aktivis gerakan mahasiwa, itu nggak bisa disuruh-suruh, nggak bisa dibayar," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/1).

Fahri menambahkan, mahasiswa tampil atas kehendak sendiri melihat kegelisagan masyarakat. Karenanya politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meyakini mahasiswa bergerak independen.

"Mereka tampil atas panggilan zaman atas situasi yang berkembang tiba-tiba, tidak terencana. Itu bersumber dari kegelisahan yang independen," ujar mantan ketua umum Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) itu.

Fahri juga mengingatkan bahwa Indonesia dikenal sebagai negeri yang sarat dengan gerakan mahasiswa. Untuk itu, dia juga meminta pemerintah merespons kegelisahan mahasiswa.

"Indonesia adalah negara yang tradisi gerakan mahasiswa yang kuat, nggak perlu dikhawatirkan, hanya perlu kita jawab apa yang terjadi," pungkasnya.(dna/JPG)


Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari seluruh Indonesia hari ini (12/1) menggelar aksi besar-besaran di sejumlah kota hari ini. Mereka turun ke jalan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News