Faizal Assegaf Sebut Arya Sinulingga Pantas jadi Menteri

Faizal Assegaf Sebut Arya Sinulingga Pantas jadi Menteri
Arya Sinulingga (kanan). Foto: TKN Jokowi - Ma'ruf

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Faizal Assegaf meminta Presiden Joko Widodo alias Jokowi tidak usah ragu untuk memilih menteri dari kalangan aktivis 98, salah satunya Arya Sinulingga.

Menurut Faizal, Arya punya kemampuan dan kecakapan yang mumpuni serta sudah teruji di lapangan. Faizal yang juga aktivis 98 itu mengaku sudah berdiskusi dengan rekan sejawatnya, politikus PDI Perjuangan, Adian Napitupulu.

“Sahabat Adian Napitupulu juga setuju, meminta Pak Jokowi memilih calon menteri dari aktivis 98,” ujar Faizal dalam keterangan tertulis, Sabtu (17/8).

Faizal mengatakan, Arya pantas diberikan kesempatan menduduki kursi menteri. “Kami dukung sahabat Arya Sinulingga. Toh Mas Arya selama ini sudah akrab dengan Pak Jokowi dan punya potensi cemerlang,” tuturnya.

BACA JUGA: Adian Napitupulu Bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara

Faizal meyakini Arya mampu mengemban amanah, membantu kerja Jokowi yang pro rakyat.

“Sahabat Adian pun sangat memahami bahwa sosok representasi tokoh 98 yang layak masuk kabinet adalah Arya Sinulingga. Sosoknya sudah teruji dan totalitas bersama Pak Jokowi sebagai juru bicara TKN pada pilpres. Saya dukung penuh,” beber dia.

Soal posisi menteri yang cocok buat Arya, Faizal menyerahkannya kepada presiden sebagai pemilik hak prerogatif. "Kami serahkan kepada Pak Jokowi saja. Beliau tahu mana yang terbaik," pungkasnya. (*adk/jpnn)


Arya Sinulingga dianggap mampu mengemban amanah, membantu kerja Presiden Jokowi.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News