Fajar / Rian Dibebani Target Minimal Perempat Final All England 2019

Fajar / Rian Dibebani Target Minimal Perempat Final All England 2019
Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih ganda putra PBSI Herry Iman Pierngadi menargetkan Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto minimal bisa lolos perempat final All England 2019 yang mulai digelar Rabu (6/3) hingga Minggu (10/3).

Tahun lalu, Fajar / Rian tampil buruk, langsung kalah di babak pertama. Herry tidak mau hal itu terulang lagi. Menurut dia, dengan misi lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020, Fajar / Rian harus terus meroketkan ranking mereka.

"Saya harap mereka masuk lebih jauh, targetnya lolos delapan besar. Mereka ditargetkan naik ranking. Kalau bisa delapan besar, sudah diperhitungkan ranking mereka bisa naik," kata Herry, Jumat (1/3).

Fajar / Rian sendiri kini masih duduk di ranking sembilan dunia. Sesuai aturan Olimpiade, setiap negara bisa mengirimkan maksimal dua pasang pemain ganda yang berada di jajaran delapan besar dunia.

"Sekarang mereka ranking sembilan. Jelang kualifikasi Olimpiade kan ditargetkan dua pasang, artinya mereka harus di top 8 dunia. Sudah hitung-hitungan sih untuk nanti strategi seperti apa," kata Herry.

Mengenai persiapan ke All England, Herry mengaku semua anak didiknya yang terbang ke Inggris sudah siap. Mereka akan bertolak ke Inggris pada Sabtu (2/3) besok. "Tinggal jaga kondisi saja. Jangan sampai kena flu," ujarnya. (isa bustomi/jpc)


All England 2019 akan digelar di Birmingham mulai tanggal 6 hingga 10 Maret nanti.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News