Fajar/Rian Kalah, Praveen/Debby ke Perempat Final Japan Open

Fajar/Rian Kalah, Praveen/Debby ke Perempat Final Japan Open
Praveen Jordan dan Debby Susanto. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, TOKYO - Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan dan Debby Susanto lolos perempat final Japan Open superseries.

Ranking tujuh dunia yang di ajang ini diunggulkan di tempat keempat itu lolos ke 8 Besar setelah menyingkirkan ganda India Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa, 29-27, 16-21, 21-12. Praveen/Debby butuh waktu satu jam enam menit (statistik BWF) untuk menyudahi perlawanan Satwiksairaj/Ashwini, Kamis (21/9) siang WIB.

Di perempat final besok, Praveen/Debby yang pekan kemarin juara di Korea Open akan menghadapi pemenang antara Kim Won Ho/Shin Seung Chan (Korsel) versus Wang Chi-Lin/Lee Chia Hsin (Taiwan).

Sementara dari ganda putra, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto gagal mengadang ganda Jepang Takuto Inoue/Yuki Kaneko. Fajar/Rian takluk 19-21, 19-21 dalam waktu 43 menit.

Kekalahan ini menjadi yang ketiga kalinya bagi Fajar/Rian dari Inoue/Kaneko. Sebelumnya dua kali berhadapan, Fajar/Rian juga takluk.

“Sebenarnya pola mereka begitu saja. Cuma mereka lebih enggak gampang mati dan tenang di lapangan dibanding kami,” ungkap Rian kepada awak Badminton Indonesia.

Kehilangan Fajar/Rian membuat ganda putra tinggal menggantungkan asa pada pasangan Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi. (adk/jpnn)

Hasil dan Jadwal wakil Indonesia di 16 Besar Open Japan Open

Praveen/Debby butuh waktu satu jam enam menit untuk tembus 8 Besar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News