Fajar/Rian Kecewa Cuma jadi Runner-up German Open

Fajar/Rian Kecewa Cuma jadi Runner-up German Open
Muhammad Rian Ardianto dan Fajar Alfian. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, MULHEIM - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto harus puas menjadi runner-up di ajang German Open 2018 BWF World Tour Super 300.

Dalam pertandingan final yang berlangsung di Innogy Sportshalle, Mulheim, Minggu (11/3) malam WIB, Fajar/Rian takluk dari Takuto Inoue/Yuki Kaneko (Jepang).

Fajar/Rian kalah 16-21, 18-21. Ini merupakan kekalahan keempat Fajar/Rian dari pasangan Jepang tersebut. Duo Merah Putih yang grafik penampilannya sedang menanjak usai menjuarai Malaysia Masters 2018 ini sebetulnya telah membuka peluang untuk kembali memetik gelar di turnamen ini.

Di game pertama mereka sudah memimpin perolehan skor hingga 10-7, namun servis Fajar dinyatakan fault oleh hakim servis sebanyak empat kali.

Fajar/Rian tak bisa menguasai keadaan dan tak bisa mengatasi perlawanan Inoue/Kaneko, bahkan gagal mengembalikan bola-bola yang tak terlalu sulit.

Di game kedua, Fajar/Rian mencoba bangkit dan unggul jauh 11-6 di interval. Servis Fajar lagi-lagi disalahkan oleh hakim servis. Hal ini kembali mempengaruhi permainan pasangan Indonesia ini. Servis Fajar dinyatakan salah sebanyak lima kali di pertandingan ini.

“Dari pertama sudah enak banget mainnya, tetapi karena servis saya dinyatakan fault, konsentrasi saya jadi buyar. Saya jadi memikirkan bagaimana supaya servisnya tidak di-fault. Di game kedua juga sudah memimpin jauh, tapi waktu di-fault lagi, ini pengaruhnya besar buat saya,” ucap Fajar kepada Badminton Indonesia.

Setelah German Open, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto akan turun di All England pekan ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News