Fakhri Husaini akan Seleksi 43 Pemain Sebelum Berangkat ke Inggris

Fakhri Husaini akan Seleksi 43 Pemain Sebelum Berangkat ke Inggris
Fakhri Husaini. Foto: ANGGI PRADITHA/KALTIM POST/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini memulai pekerjaan pertamanya dengan melakukan seleksi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, sejak kemarin.

Sebanyak 43 pemain yang terjaring dari kompetisi Elite Pro Academy U-16 dan Liga 1 U-19 musim lalu dilihat kemampuannya.

Nama-nama yang diseleksi merupakan hasil pencarian bakat yang dilakukan Direktur Teknik PSSI Danurwindo.

’’Pemain timnas U-16 tahun lalu juga banyak yang bermain di Liga U-19, seperti Bagas (Kaffa) dan Bagus (Kahfi) di Barito lalu (Sutan) Zico di Persija,’’ tuturnya.

Fakhri mengatakan, masih belum mau berbicara banyak terkait hasil dari seleksi hari pertama kemarin. Dia menegaskan, masih perlu waktu untuk menilai kualitas 43 nama yang ada terlebih dahulu.

Perlu waktu juga menyesuaikan karakteristik pemain tersebut dengan formasi yang diinginkan.

Nah, seleksi ini merupakan langkah pertama sebelum nantinya pemain terbang ke Inggris. Fakhri akan melihat secara langsung beberapa mantan anak asuhnya di timnas Indonesia U-16 yang tergabung dalam Garuda Select.

Tergabung dalam tim yang selama ini melakukan latihan dan uji coba di Inggris.

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini memulai pekerjaan pertamanya dengan melakukan seleksi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, sejak kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News