Indonesia Berpeluang Juara Grup A, Begini Skenarionya

Indonesia Berpeluang Juara Grup A, Begini Skenarionya
Skuad Timnas Indonesia U-19 saat berlaga di AFF U-19 2022. Foto: Humas PSSI

jpnn.com, KOTA BEKASI - Kemenangan Indonesia atas Filipina dengan skor 5-1 di laga lanjutan Piala AFF U-19 2022 membuka peluang Merah Putih lolos ke babak semifinal.

Lima gol kemenangan Indonesia di laga yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (8/7) tersebut dicetak oleh Rabbani Tasnim pada menit ke-15, 42’, dan 49’, Alfriyanto Nico (27’) dan Teuku Razzaa Fachrezi Aziz (71’).

Adapun satu gol balasan Filipina di laga ini dicetak melalui Lawrence Frias pada menit ke-(29’).

Dengan kemenangan itu, untuk sementara tim berjuluk Garuda Nusantara itu bertengger di tempat ketiga Grup A di bawah Vietnam dan Thailand dengan sama-sama mengoleksi 10 angka, kalah jumlah selisih gol.

Indonesia punya selisih gol mencapai 11, unggul dari Vietnam ( 9) serta Thailand ( 6).

Hasil tersebut sejatinya membuat peluang Cahya Supriadi dan kawan-kawan untuk melaju ke babak berikutnya dengan status juara grup terbuka lebar.

Hal tersebut bisa terwujud andai di partai terakhir Indonesia bisa menaklukan Myanmar dan di pertandingan lainnya Vietnam vs Thailand hanya mampu bermain imbang.

Kemenangan sejatinya wajib diraih skuad Garuda jika ingin tampil di babak empat besar karena hasil imbang atau kalah akan menutup peluang Indonesia ke fase berikutnya.

Kemenangan Indonesia atas Filipina dengan skor 5-1 di laga lanjutan Piala AFF U-19 2022 membuka peluang skuad Garuda Nusantara lolos ke babak semifinal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News