Fakta dan Prediksi Tottenham Hotspur vs Manchester City

Fakta dan Prediksi Tottenham Hotspur vs Manchester City
Pasukan Manchester City. Foto: premierleague

jpnn.com, LONDON - Manchester City hanya butuh satu kemenangan untuk memastikan gelar juara Premier League musim ini. Di klasemen sementara City sudah memiliki 84 poin, unggul 13 angka dari Manchester United yang bertengger di posisi dua klasemen.

Jika menang atas Tottenham Hotspur, Minggu (15/4) dini hari WIB, poin City tak akan bisa dikejar lagi oleh kontestan lainnya. Sebab setelah ini, hanya tersisa empat pertandingan dan itu tidak bisa dimanfaatkan MU untuk mengejar ketertinggalan angka.

Namun tugas City merebut kemenangan diprediksi tak akan berjalan mudah. Sebab laju mereka sedang buruk dalam tiga penampilan terakhirnya. David Silva Cs baru saja kalah dari Liverpool di babak perempat final Liga Champions Eropa. Selain itu mereka keok ketika menghadapi MU di laga bertajuk Derby Manchester.

"Musim ini kami sudah berusaha mencoba lebih kuat dari tahun lalu. Namun tugas kami masih belum selesai. Pertandingan menghadapi Tottenham sepertinya akan berjalan sulit buat kami," ucap pelatih City, Pep Guardiola.

Berbeda dengan The Citizens, Tottenham saat ini sedang melaju dengan rangkaian catatan positif. Tim asuhan Mauricio Pochettino selalu menang dalam empat laga terakhirnya.

Namun empat kemenangan tersebut mereka raih ketika tampil di markas lawan. Sementara saat bermain di kandangnya, Tottenham belum menang lagi sejak 3 Maret 2018 lalu. Jadi wajar apabila di laga nanti Tottenham tak akan ramah dengan tamunya. Mereka diprediksi bakal mati-matian demi mengamankan tiga poin kandang. (bep/jpc)

Perkiraan Susunan Pemain Tottenham vs City
Tottenham Hotspur (4-3-3): Hugo Lloris; Serge Aurier, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen, Ben Davies; Eric Dier, Moussa Dembele, Victor Wanyama; Heung-Min Son, Dele Alli, Harry Kane.

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Kyle Walker, Aymeric Laporte, Vincent Kompany, Fabian Delph; Ilkay Gundogan, David Silva, Kevin De Bruyne; Gabriel Jesus, Leroy Sane, Raheem Sterling.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memprediksi timnya akan mendapat perlawanan ketat dari Tottenham Hotspur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News