Fakta-Fakta Terkini Serangan COVID-19 di Dunia, Seluruh Rakyat Indonesia Harus Tahu

Fakta-Fakta Terkini Serangan COVID-19 di Dunia, Seluruh Rakyat Indonesia Harus Tahu
Warga mengikuti vaksinasi COVID-19 Merdeka Drive Thru di Samping Polres Metro Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis (5/8). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Data mengenai perkembangan pandemi COVID-19 di sejumlah negara di dunia ini harus menjadi pelajaran penting bagi seluruh rakyat Indonesia.

Asia-Pasifik

Kabar terbaru, Mahkamah Agung India membuat keputusan mewajibkan otoritas negara bagian untuk membayar 672 dolar AS (Rp9,5 juta) sebagai kompensasi bagi setiap kematian yang disebabkan oleh COVID-19. Dana kompensasi itu untuk membantu keluarga korban.

Data dari Kementerian Kesehatan Singapura menyebut ada 3.486 kasus baru positif COVID-19 dan 9 kematian akibat serangan virus corona jenis baru itu. Angka ini merupakan yang tertinggi selama pandemi di negara tersebut.

Eropa

Dalam 24 jam terakhir, jumlah kasus harian di Rumania menembus angka 15.000. Rumah sakit-rumah sakit kehabisan ranjang perawatan intensif pada Selasa. Perludiketahui, tingkat vaksinasi Rumania merupakan yang terendah kedua di kawasan Uni Eropa.

Menteri Keuangan Rusia Anton Siluanov terpapar COVID-19 dan saat ini menjalani isolasi mandiri. Terjadi peningkatan kasus COVID-19 di negara itu dan angka kematian harian mencapai rekor.

Portugal bersiap memberikan dosis ketiga vaksin COVID-19 kepada penduduk berusia 65 tahun ke atas mulai pekan depan. Prioritas vaksin dosis ketiga diberikan kepada kelompok yang paling rentan, seperti penghuni panti jompo dan warga berusia di atas 80 tahun.

Berikut ini fakta-fakta terkini mengenai pandemi COVID-19 di sejumlah negara di dunia, jangan dianggap sepele.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News