Fakta tentang Pasien Diduga Terkena Hepatitis Akut di Bekasi, Ternyata

Fakta tentang Pasien Diduga Terkena Hepatitis Akut di Bekasi, Ternyata
Dinas Kesehatan Kota Bekasi membeberkan fakta seputar pasien diduga Hepatitis akut misterius. Ilustrasi Foto: dok JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati membeberkan fakta perihal pasien diduga Hepatitis akut misterius yang sempat dirawat di rumah sakit wilayahnya.

Tanti memastikan pasien tersebut bukan warga Kota Bekasi, tetapi ber-KTP DKI Jakarta.

"(Pasien) usia di bawah 16 tahun, tetapi penduduknya bukan warga Kota Bekasi," kata Tanti saat dikonfirmasi, Rabu (11/5).

Tanti menduga pasien tersebut warga DKI Jakarta yang memang sudah biasa berobat di salah satu rumah sakit swasta di Kota Bekasi.

"Makannya dilaporkan ke Dinkes Kota Bekasi. Kami mendapat laporan bahwa ada pasien dengan gejala hampir mirip (Hepatitis akut)," ujar Tanti.

"Pihak rumah sakit merujuk ke RSCM dan itu sudah kami laporkan ke komite ahli yang sudah dibentuk Kemenkes," sambung Tanti.

Tanti juga memastikan Dinkes Kota Bekasi bakal mengantisipasi penyebaran penyakit tersebut di rumah sakit yang sempat merawat pasien itu.

"Kami harus antisipasi adanya kontak di sana (rumah sakit di Bekasi yang sempat merawat pasien diduga Hepatitis) karena Hepatitis ini, kan, virus ya penyebabnya," ujar Tanti. (cr1/jpnn)


Dinas Kesehatan Kota Bekasi membeberkan fakta seputar pasien diduga Hepatitis akut misterius yang sempat dirawat di rumah sakit wilayahnya, simak selengkapnya.


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News