Satu Pasien Diduga Hepatitis Akut Misterius Terpapar Covid-19

Satu Pasien Diduga Hepatitis Akut Misterius Terpapar Covid-19
Juru Bicara Kemenkes Mohammad Syahril mengungkapkan satu pasien diduga menderita hepatitis akut misterius yang positif Covid-19. Ilustrasi/Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Mohammad Syahril mengungkapkan satu pasien diduga menderita hepatitis akut misterius yang positif Covid-19.

Kemenkes mencatat 16 kasus dugaan hepatitis akut pada anak yang belum diketahui penyebabnya per Senin (23/5).

"Dari 16 kasus diduga hepatitis akut, ada satu pasien dinyatakan positif Covid-19," kata Syahril dalam konferensi pers, Selasa (24/5).

Selain itu, Syahril juga mengungkapkan adanya satu pasien diduga hepatitis akut misterius yang positif Cytomegalovirus (CMV).

Mengenai hipotesis yang menyebut Adenovirus sebagai penyebab hipotesis akut misterius, Syahril mengatakan virus itu belum terdeteksi di Indonesia.

"Sampai saat ini, tidak ditemukan pasien diduga hepatitis akut yang positif Adenovirus," ujar dia.

Diketahui, 16 kasus dugaan hepatitis akut misterius yang ditemukan di Indonesia terdiri dari satu kasus probable dan 15 pending classification.

Empat di antaranya telah meninggal dunia dan 12 lainnya masih menjalani perawatan. (mcr9/jpnn)


Juru Bicara Kemenkes Mohammad Syahril mengungkapkan satu pasien diduga menderita hepatitis akut misterius yang positif Covid-19.


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News