Fakta Terbaru Soal Dugaan Briptu Hasbudi Terlibat Pembunuhan, Ternyata

Fakta Terbaru Soal Dugaan Briptu Hasbudi Terlibat Pembunuhan, Ternyata
Polda Kaltara saat menggelar pers rilis membeberkan tindak kejahatan yang dilakukan Briptu Hasbudi. Foto: Humas Polda Kaltara.

jpnn.com, BULUNGAN - Kompolntas telah mendalami kasus bisnis ilgela yang dilakukan Briptu Hasbudi dengan cara datang langsung ke Polda Kalimantan Utara (Kaltara).

Dalam kunjungan itu, Kompolnas juga menanyakan soal dugaan keterlibatan Briptu Hasbudi dalam kasus kematian tiga pengantar udang di perairan Tanjung Pasir, Kaltara, pada 13 November 2021 lalu.

Komisioner Kompolnas Albertus Wahyurudhanto mengatakan pihaknya menerima laporan dari keluarga korban melalui yang merasa janggal terkait kematian ketiga pengantar udang tersebut.

Albertus mengatakan dari hasil penyelidikan Polda Kaltara, kematian tiga korban itu murni kecelakaan laut, bukan dibunuh oleh Briptu Hasbudi.

"Informasi adanya laporan temuan dugaan (pembunuhan) di kapal speedboat itu, sudah ada (laporan) di Kompolnas. Namun informasi yang kami dapatkan saat itu kecelakaan laut," kata Albertus dihubungi JPNN.com, Jumat (20/5) malam.

"Hanya saja, dari pengacara pihak keluarga, meminta untuk dilakukan tindaklanjut, karena ada dugaan kesengajaan," sambungnya.

Albertus mengaku sudah mengecek ulang ke penyidik Ditreskrimum Polda Kaltara dan dipastikan korban meninggal karena kecelakaan.

"Sudah kami tanyakan juga sekalian ke pihak Ditreskrimum Polda Kaltara. Yang kami terima sementara, itu kecelakaan laut," ungkapnya.

Kompolnas mengaku sudah mengecek ke Polda Kaltara soal dugaan Briptu Hasbudi terlibat dalam kasus pembunuhan. Hasilnya, Briptu Hasbudi tidak terlibat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News