JPNN.com

Fakta yang Wajib Anda Tahu Jelang MotoGP Andalusia

Minggu, 26 Juli 2020 – 08:30 WIB
Fakta yang Wajib Anda Tahu Jelang MotoGP Andalusia - JPNN.com
Fabio Quartararo (kiri). Foto: motogp

jpnn.com, JEREZ - MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Minggu (26/7) mulai pukul 19.00 WIB akan menjadi balapan seri kedua MotoGP musim ini.

Pekan lalu di MotoGP Spanyol, seri pertama yang digelar di sirkuit yang sama, telah menghadirkan banyak drama.

Juara bertahan Marc Marquez dipastikan batal tampil di seri kedua ini karena cedera tulang lengan atas kanannya, meski sang pembalap tim Repsol Honda itu sempat turun pada hari Sabtu untuk menjalani sesi latihan bebas dan kualifikasi.

Di kualifikasi, rider Petronas Yamaha Fabio Quartararo tampil tercepat untuk meraih pole position keduanya musim ini dan kali ketiga di Jerez setelah MotoGP Spanyol tahun lalu.

Pole position itu merupakan kali kelima secara beruntun seorang pembalap Yamaha start terdepan, yang merupakan rekor rangkaian pole position terpanjang bagi pabrikan Jepang itu sejak 2010, kala itu lewat Jorge Lorenzo dari Silverstone hingga Laguna Seca.

Ini juga merupakan pole position keempat secara beruntun bagi Quartararo, hampir menyamai rekor pembalap Prancis lainnya, Christian Sarron, yang menguasai lima babak kualifikasi konsekutif pada musim 1988.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek