Falcao: Kandidat Ballon d'Or Kebanggaan Kolombia

Falcao: Kandidat Ballon d'Or Kebanggaan Kolombia
Radamel Falcao. Foto: AFP

jpnn.com, LIVERPOOL - Radamel Falcao memang belum pernah ditahbiskan sebagai pemain terbaik dunia. Penyerang AS Monaco itu hanya menjadi kandidat perengkuh Ballon d'Or dalam dua musim terakhir.

Tapi, hal itu rupanya sudah membuat Falcao senang bukan kepalang. Bagi mantan juru gedor Atletico Madrid tersebut, berada dalam 23 kandidat pemain terbaik sejagad adalah sebuah kehormatan besar.

"Pengakuan itu membawa kebanggaan tersendiri. Bukan hanya untuk saya, tetapi juga untuk Monaco dan Kolombia," terang Falcao sebagaimana dilansir laman Goal, Rabu (30/10).

Falcao memang tampil luar biasa musim lalu. Dia menjadi monster di lini pertahanan lawan. Musim ini, pemain berjuluk Si Macan tersebut juga tampil sangat garang. Total, Falcao sudah membukukan delapan gol dalam sebelas laga bersama Monaco.

Namun, peluang Falcao untuk merebut gelar pemain terbaik dunia sangat tipis. Gelar Ballon d'Or musim ini diyakini bakal jatuh ke gelandang Bayern Muenchen, Franck Ribery. Musim lalu, Ribery tampil dahsyat dengan memberikan treble winner untuk Muenchen. Tapi, Falcao memang tak memikirkan gelar itu.

"Saya sudah sangat bahagia karena bisa dua kali masuk dalam kandidat pemain terbaik dunia. Saya berterima kasih pada Tuhan karena masuk kandidat," tegas Falcao. (jos/jpnn)

Radamel Falcao memang belum pernah ditahbiskan sebagai pemain terbaik dunia. Penyerang AS Monaco itu hanya menjadi kandidat perengkuh Ballon


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News