Falun Dafa, Antara Kesehatan dan Perbaikan Watak

Falun Dafa, Antara Kesehatan dan Perbaikan Watak
Latihan Falun Dafa. Foto: dokumentasi Falun Dafa

jpnn.com, JAKARTA - Falun Gong (disebut juga Falun Dafa) adalah suatu latihan yang mengolah watak, raga, dan jiwa. Latihan Falun Dafa didasarkan pada prinsip-prinsip alam semesta: Sejati, Baik, Sabar.

Kemanjuran Falun Dafa dalam meningkatkan kesehatan, memurnikan tubuh dari penyakit dan meningkatkan moral masyarakat menjadikan latihan ini menyebar dengan cepat dan luas, terutama dari mulut ke mulut, ke seluruh dunia ke lebih dari 100 negara.

Sejak 1992, lebih dari 100 juta masyarakat telah mengikuti latihan Falun Gong. Mereka berasal dari berbagai macam latar belakang sosial dan budaya. Buku utama Falun Gong, Zhuan Falun, telah diterjemahkan dalam berbagai bahasa.

Falun Dafa terdiri dari 5 perangkat gerakan yang sederhana dan mudah dipelajari, dan menyenangkan untuk dilakukan.

Kelebihan lainnya, latihan ini cocok untuk gaya hidup masyarakat sibuk, karena dapat dilakukan di mana saja, kapan saja. Gerakannya membantu membuka dengan cepat saluran-saluran energi tubuh, dan memperlancar sirkulasi energi ke seluruh tubuh.

Berlatih secara teratur umumnya akan dapat menghilangkan stres, badan yang lebih bugar dan berenergi, menyeimbangkan emosi, tidur lebih nyenyak, serta meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit.

Latihan ini selalu diajarkan oleh para sukarelawan secara gratis dan terbuka bagi siapa saja yang berminat. Latihan Falun Dafa bukan hanya sekadar melakukan 5 perangkat latihan saja, namun lebih dimaksudkan pada perbaikan diri.

Para praktisi harus berkultivasi pada hati dan watak dengan cara menghilangkan berbagai keterikatan dan sifat negatif dan berusaha mewujudkan Sejati – Baik – Sabar. Ketika hati dan watak seseorang menjadi lebih baik, maka tubuhnya akan mengalami pemurnian dari penyakit. Dalam hal ini watak dan tubuh adalah tak terpisahkan.

Falun Dafa bisa meningkatkan kesehatan, memurnikan tubuh dari penyakit, dan meningkatkan moral masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News