Fanja Mencoba Bunuh Diri dari Menara Masjid Nurul Shabah

Fanja Mencoba Bunuh Diri dari Menara Masjid Nurul Shabah
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi korban. ANTARA/HO-Basarnas Kendari

jpnn.com, KENDARI - Niat Fanja (35), warga Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), mengakhiri hidup dengan cara bunuh diri digagalkan petugas Basarnas Kendari.

Fanja saat itu hendak bunuh diri di menara Masjid Nurul Shabah, Kelurahan Waruruma, Kecamatan Kokalukuna.

Kepala Basarnas Kendari Muhammad Arafah mengungkapkan bahwa laporan percobaan bunuh diri di menara Masjid Nurul Shabah pertama kali diinformasikan oleh warga setempat pada Minggu (27/8) sekitar pukul 11.00 WITA.

"Bapak Rahma melaporkan telah terjadi kondisi membahayakan manusia terhadap satu orang yang melakukan percobaan bunuh diri dari menara masjid," kata Arafah melalui keterangan resminya, Minggu.

Dia menyampaikan bahwa berdasarkan laporan tersebut, pihaknya menurunkan Tim Penyelamat SAR Baubau menggunakan mobil penyelamat untuk memberikan bantuan SAR ke lokasi TKP yang berarak 16 kilometer dari Pos SAR Baubau dan tiba sekitar pukul 11.22 WITA.

"Sebelum dilaporkan, warga setempat telah melakukan upaya untuk berkomunikasi dengan korban bersama dengan anggota Polsek Waruruma. Namun, tidak berhasil menurunkan korban dari atas menara masjid," ujarnya.

Pada pukul 12.05 WITA, lanjut Arafah, Tim Penyelamat Pos SAR Baubau tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan proses evakuasi terhadap korban.

"Pada pukul 13.05 WITA, Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi korban dalam keadaan selamat," katanya.

Motif Fanja mencoba mengakhiri hidup dengan cara bunuh diri dari menara Masjid Nurul Shabah belum diketahui.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News