Fans Barca Terbanyak di Eropa

Fans Barca Terbanyak di Eropa
Fans Barca Terbanyak di Eropa
BARCELONA - Tim FC Barcelona tidak hanya menuai sukses di lapangan. Di luar urusan pertandingan, klub raksasa Kota Barcelona itu juga meraih keberhasilan. Hal itu terlihat dari bertambahnya jumlah torsedor alias fans Barca. Menurut hasil penelitian Sport+Markt, Barca adalah klub dengan penggemar terbanyak.

Lembaga tersebut melakukan penelitian terhadap popularitas klub sepak bola di 17 negara di Eropa. Mereka melakukan jajak pendapat terhadap 10.200 fans yang berusia antara 16 sampai 69 tahun. Hasilnya, 57,8 persen responden mengaku sebagai penggemar Barca. Angka ini sangat mengagumkan, karena mencapai lebih dari separuh responden.

Di tempat kedua adalah Real Madrid. Klub paling sukses di Spanyol yang juga seteru abadi Barca ini mendapatkan suara 31,3 persen. Sedangkan di posisi ketiga adalah klub raksasa Inggris, Manchester United. Inggris dan Italia masing-masing menempatkan empat klubnya dalam daftar 20 besar yang dirilis Sport+Markt.

Berdasarkan persentase itu, Sport+Markt mengasumsikannya dalam jutaan. Hasilnya, Barca diklaim memiliki fans 57,8 juta di Eropa. Jumlah itu meningkat 13,7 juta daripada hasil penelitian tahun lalu.

BARCELONA - Tim FC Barcelona tidak hanya menuai sukses di lapangan. Di luar urusan pertandingan, klub raksasa Kota Barcelona itu juga meraih keberhasilan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News