Momen Nadal Tuntaskan Ambisi

Momen Nadal Tuntaskan Ambisi
Momen Nadal Tuntaskan Ambisi
NEW YORK - Final ideal tunggal pria grand slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2010 gagal terwujud. Keinginan publik untuk menyaksikan final yang diisi rivalitas antara Rafael Nadal (Spanyol) dan Roger Federer (Swiss), tak terpenuhi. Nadal melaju, sementara Federer tersandung di semifinal.

Nadal melaju mulus ke final pertamanya di AS Terbuka, tanpa kehilangan satu set pun. Di semifinal, Minggu (12/9) kemarin WIB, unggulan teratas itu menundukkan Mikhail Youzhny (Rusia) dengan 6-2, 6-3, 6-4. Sementara Federer menyerah pada unggulan ketiga Novak Djokovic (Serbia), dalam pertarungan lima set, 7-5, 1-6, 7-5, 2-6, 5-7.

Final AS Terbuka 2010 akan menjadi perwujudan ambisi Nadal untuk melengkapi galarnya di seluruh grand slam. Sejauh ini, dia sudah punya delapan gelar grand slam, tapi tak satu pun dari AS Terbuka. Karena itu, dia berambisi besar menuntaskan perlawanan Djokovic yang mengejar grand slam keduanya setelah Australia Terbuka 2008.

"Hasil dari pertandingan besok (final), akan mengubah banyak hal. Itu akan menjadi satu langkah maju dari karir saya. Itu menjadi pertandingan penting bagi saya," tutur Nadal, seperti dikutip AFP.

NEW YORK - Final ideal tunggal pria grand slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2010 gagal terwujud. Keinginan publik untuk menyaksikan final yang diisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News