FAO Apresiasi Pembangunan Pertanian Indonesia di Masa Covid-19

FAO Apresiasi Pembangunan Pertanian Indonesia di Masa Covid-19
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Foto: dok Kementan

jpnn.com, CIREBON - Kepala Perwakilan FAO untuk Indonesia dan Timor Leste, Rajendra Aryal memberikan apresiasi atas pencapaian pembangunan pertanian Indonesia di masa pandemi covid 19.

Pasalnya, saat kondisi pangan dan perekonomian dunia mengalami penurunan, pertanian Indonesia justru menyediakan pangan.

Sehingga produk domestik bruto (PDB) sektor pertanian terus mengalami pertumbuhan dan menjadi penyelamat perekonomian nasional.

Menurut dia, pemerintah Indonesia telah melakukan pembangunan pertanian yang luar biasa.

"Kinerja sektor pertanian luar biasa, PDB sektor pertanian tumbuh positif dan mengalami kenaikan mencapai 2,59 persen. Pencapaian ini luar biasa," kata Rajendral Aryal secara virtual pada puncak peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 41 digelar di hamparan persawahan Desa Jagapura Wetan, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Senin (25/10).

Aryal menambahkan, FAO berkomitmen untuk memberikan dukungan untuk melakukan transformasi sistem pangan Indonesia menjadi lebih berkelanjutan.

Pemerintah Indonesia, kata dia, menunjukkan upaya untuk mengatasi dampak negatif pandemi terhadap kehidupan masyarakat.

"FAO akan terus bekerja sama dengan pemerintah untuk memberikan perlindungan kepada petani kecil dan keluarganya," ungkapnya.

Kepala Perwakilan FAO untuk Indonesia dan Timor Leste, Rajendra Aryal memberikan apresiasi atas pencapaian pembangunan pertanian Indonesia di masa pandemi covid 19.