Farhan Halim Belum Prima, Doni Haryono Perlahan Unjuk Gigi di Asian Games 2022

Farhan Halim Belum Prima, Doni Haryono Perlahan Unjuk Gigi di Asian Games 2022
Doni Haryono saat berlaga pada ajang SEA Games 2023. Foto: Dokumentasi SMM Volleyball

jpnn.com - Doni Haryono mulai tampil prima di Asian Games 2022 setelah sebelumnya mengalami cedera pergelangan kaki saat tampil di ajang Asian Senior Men’s Volleyball.

Mantan pemain Bogor LavAni itu mencetak sepuluh poin ketika Timnas voli Indonesia jumpa Filipina pada laga pembuka Grup F Asian Games 2022.

Dalam laga yang digelar di Deqing Sports Centre Gymnasium, Selasa (19/9/2023), pasangan dari Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi itu membantu Indonesia menang dengan skor 3-0 (25-22, 25-23, 25-20).

Asisten Pelatih Timnas voli Indonesia, Erwin Rusni menilai para pemainnya sudah mulai padu satu sama lain.

Kendati ada beberapa nama yang belum fit, seperti Farhan Halim dan Hendra Kurniawan, tim peraih medali emas SEA Games 2023 itu masih bisa menang melawan Filipina dalam tempo 1 jam 29 menit.

Para pemain pengganti, seperti Doni dan M Malizi membuat kedalaman skuad Timnas voli putra Indonesia sangat baik mengarungi ajang antarnegara Asia itu.

“Hari ini kami bisa menang mudah dengan kondisi beberapa pemain yang belum prima. Bersyukur pemain pengganti seperti Doni yang menggantikan Farhan bisa tampil maksimal,” ungkap Erwin saat dihubungi JPNN.com.

Tercatat, top skor Timnas voli putra Indonesia di laga ini ialah Agil Angga Anggara yang mencetak 11 angka dengan perincian 10 melalui spike dan satu dari serve.

Doni Haryono mulai tampil prima di Asian Games 2022 saat menggantikan peran dari Farhan Halim yang masih belum prima

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News