Farhan Halim Gemilang, Timnas Voli Putra Indonesia Gebuk India

Farhan Halim Gemilang, Timnas Voli Putra Indonesia Gebuk India
Selebrasi Hendra Kurniawan (4), dan Farhan Halim (14) seusai mencetak poin saat tampil pada ajang Asian Men's Volleyball Champions 2023 di Hall 1 Ghadir Arena, Urmia, Iran, Kamis (24/8) siang WIB. Foto: Dokumentasi AVC

jpnn.com - Timnas voli putra Indonesia bangkit dari keterpurukan seusai mengalahkan India pada ajang Asian Men's Volleyball Champions 2023.

Berlaga di Hall 1 Ghadir Arena, Urmia, Iran, Kamis (24/8) siang WIB, Hernanda Zulfi cum suis menang dengan skor 3-0 (31-29, 25-18, 25-12) dari India.

Pada laga ini, Jeff Jiang Jie memainkan Fahri Septian Putratama menggantikan Doni Haryono yang mengalami cedera.

Tidak banyak perubahan yang terjadi di lapangan mengingat strategi yang diinginkan nakhoda asal China itu berjalan dengan baik.

Gim pertama berjalan dengan ketat hingga terjadi beberapa kali deuce. Indonesia yang fokus mampu menutupnya dengan keunggulan 31-29.

Pada gim kedua, barisan middle blocker Timnas voli putra Indonesia tampil dominan dengan mampu membendung setiap serangan India.

Alhasil, tim peraih medali emas SEA Games 2023 itu unggul dengan skor 25-18.

Pada gim penentuan, India asuhan Jaideep Sarkar terlihat mengendur sehingga Timnas voli Indonesia mampu menutup pertandingan dengan kemenangan 25-12.

Timnas voli putra Indonesia bangkit dari keterpurukan seusai menang telak lawan India di Asian Men's Volleyball Champions 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News