Farhan: Hari Ini Aku Menggendongmu ke Liang Lahat

Farhan: Hari Ini Aku Menggendongmu ke Liang Lahat
Muhammad Farhan di rumah duka. Foto: dok.Jawa Pos

jpnn.com - PUTRA pertama Muhammad Farhan, Muhammad Ridzky Khalid (16) meninggal dunia, Minggu (20/12) sekitar 13.40, setelah berjuang melawan penyakit leukemia.

Rasa sedih dan duka menyelimuti keluarga presenter kelahiran Bogor, Jawa Barat, 25 Februari 1970,  itu saat proses pemakaman berlangsung. ”Enambelas tahun enam bulan lalu aku menggendongmu sejak dari lubang rahim. Hari ini aku menggendongmu ke liang lahat,” ujar Farhan saat melepas kepergian putranya, kemarin.

Muhammad Ridzky Khalid dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Iringan doa dari keluarga dekat dan sejumlah selebritis sahabat Farhan mewarnai proses pemakaman almarhum.

”Muhamad Ridzky Khalid, engkau memang anak kami, tapi engkau milik Allah SWT. Terima Kasih untuk sahabat yang telah mengantar Ridzky,” kata MC teman duet Indy Barens itu.

Selain Indy, hadir juga sejumlah sahabat, seperti Nico Siahaan, Asri Welas, Nirina Zubir dan suaminya Ernest, serta beberapa artis lain yang mengantarkan almarhum ke liang lahat. ”Terus terang kami sudah sama-sama berteman, kita kayak saudara sendiri. Sama kayak kita kehilangan anak sendiri. Ngebayangin betapa sulitnya. Kami belum tentu bisa sekuat beliau. Merasakan duka yang sangat dalam,” kata Nico.

Menggunkan baju koko berwarna putih, Farhan memang terlihat tegar melepaskan kepergian putranya itu. Hanya saja suara tangis dan kesedihan yang dirasakan keluarganya membuat dirinya tidak bisa menahan air mata.

”Alhamdulillah, semua lancar. Berkat bantuan sahabat dan keluarga, izinkan kami ucapkan terima kasih managemen RSPI, Dharmais, RSCM, dan seluruh pimpinan managemen tim medis dan dokter optimal dan memberi pengobatan terbaik bagi Ridzky,” kata Farhan.

Sebelum menghembuskan nafas terakhir, Farhan memang tidak memiliki firasat apapun akan kepergian putranya. Ia pun sempat shock saat mendapat riwayat kesehatan anaknya terkena leukemia.

PUTRA pertama Muhammad Farhan, Muhammad Ridzky Khalid (16) meninggal dunia, Minggu (20/12) sekitar 13.40, setelah berjuang melawan penyakit leukemia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News