Farhan Seriusi Masalah Narkoba

Farhan Seriusi Masalah Narkoba
Farhan Seriusi Masalah Narkoba
JAKARTA - Master of Ceremony (MC) Farhan rupanya sangat concern dengan dunia narkoba. Keseriusannya itulah yang membuat Badan Narkotika Nasional (BNN) menggandeng Farhan dalam melakukan dialog dengan ratusan penyandang disabilitas. Hal itu seperti terlihat dalam dialog interaktif "Peran Penyandang Cacat dalam Program Pencegahan dan Pemberantasan Narkotika", di Gedung Aneka Bhakti, Kemensos RI, Selasa (8/6)

Meski cukup sulit untuk memahami bahasa para penyandang disabilitas, namun Farhan ternyata mampu berinteraksi dengan baik, sehingga suasana tambah hidup. Terlebih, para penyandang disabilitas ini juga tampak antusias saat melakukan dialog dengan para pemateri.

"Saya tidak menyangka, penyandang disabilitas kita tak kalah pintar dengan orang yang tidak cacat. Mereka juga paham dengan kondisi politik, hukum, sosial dan ekonomi yang terjadi sekarang ini," ungkap Farhan, Selasa (8/6).

Namun, Farhan menyatakan keprihatinannya pada penderita disabilitas yang terjerat narkoba. Menurutnya, pemerintah perlu melakukan pemberdayaan terhadap mereka, baik secara ekonomi maupun pendidikan. "Saya yakin, mereka terjerat narkoba karena kemiskinan dan ketidaktahuannya. Ini menjadi tanggung jawab pemerintah dan kita semua, karena penyandang cacat yang terjerat narkoba nasibnya jadi tambah susah," pungkasnya. (esy/jpnn)

JAKARTA - Master of Ceremony (MC) Farhan rupanya sangat concern dengan dunia narkoba. Keseriusannya itulah yang membuat Badan Narkotika Nasional


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News