Fasilitas FL Bisa Dongkrak 1000 Tower Rusun

Fasilitas FL Bisa Dongkrak 1000 Tower Rusun
Fasilitas FL Bisa Dongkrak 1000 Tower Rusun
JAKARTA--Menteri Negara Perumahan Rakyat (Menpera) Suharso Monoarfa optimis pelaksanaan program fasilitas likuiditas (FL) yang diterapkan Kemenpera sebagai pengganti skim subsidi pembiayaan perumahan dapat meningkatkan pembangunan 1.000 tower rumah susun. Pasalnya, masyarakat akan memiliki sumber pembiayaan perumahan yang cukup murah dan terjangkau dengan masa tenor kredit yang cukup lama.

“Saya optimis pelaksanaan program FL mampu tingkatkan pembangunan 1.000 tower pemerintah,” ujarnya dalam keterangan persnya di Jakarta,Kamis(2/9).Menurut Menpera, program pembangunan rumah susun ke depan masih sangat diperlukan mengingat kebutuhan rumah masyarakat yang terus meningkat setiap tahunnya. Diperkirakan hingga 2014 mendatang kebutuhan rumah di Indonesia mencapai 7,4 juta unit dengan jumlah pertambahan kebutuhan rumahsekitar 700.000 per tahun.

Lebih lanjut, Menpera menuturkan, berdasarkan target dan anggaran 2010 hingga 2014, Kemenpera akan membangun sekitar 380 twin block (TB) Rusunawa. Pada 2010 dan 2011 akan dibangun sekitar 100 TB per tahunnya. Sedangkan 2012 Kemenpera akan membangun 180 TB. Selain itu, Kemenpera juga akan memfasilitasi dan stimulasi sejumlah program lainnya seperti pembangunan perumahan swadaya, peningkatan kualitasperumahan swadaya, pembangunan PSU kawasan perumahan dan permukiman, pembangunan PSU kawasan perumahan dan permukiman, penataan lingkungan permukiman kumuh, serta pembangunan rumah khusus. (Esy/jpnn)

JAKARTA--Menteri Negara Perumahan Rakyat (Menpera) Suharso Monoarfa optimis pelaksanaan program fasilitas likuiditas (FL) yang diterapkan Kemenpera


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News