Fasilitas Mewah, Prestasi Harus Wah

Fasilitas Mewah, Prestasi Harus Wah
PON 2016. Foto: Ist

jpnn.com - SAMARINDA – KONI Kalimantan Timur menggeber persiapan jelang PON 2016. Salah satunya ialah memberikan fasilitas mewah pada para atlet kebanggaan Kaltim.

Tahun ini, Puslatda mengambil tempat di Mesra Business and Resort Hotel. Itu merupakan hotel bintang lima di Samarinda. Terkait hal tersebut, Ketua Umum KONI Kaltim Zuhdi Yahya memiliki alasan tersendiri.

Dia mengatakan, pemilihan Mesra Business and Resort Hotel karena di Samarinda tidak ada lagi tempat yang representatif untuk menampung atlet dan pelatih. Hotel Atlit di Kompleks GOR Madya Sempaja yang sebelumnya menjadi lokasi Puslatda PON XVIII/2012 Riau kondisi bangunannya memprihatinkan.

“Perlu saya tegaskan, ini (pemilihan Mesra Business and Resort Hotel) bukan pemborosan dan bukan bermaksud untuk tampil mewah. Pemilihan lokasi puslatda sudah disesuaikan dengan rencana anggaran dan biaya (RAB),” kata Zuhdi, Rabu (6/4).

KONI Kaltim, lanjut Zuhdi, tidak ingin setengah-setengah dalam mempersiapkan kontingen. Ketersediaan fasilitas mutlak jadi prioritas. Mereka ingin atlet fokus latihan.

Atlet juga diperkenankan menggunakan fasilitas yang hotel disediakan, seperti mandi air panas, kolam renang, dan fasilitas olahraga lainnya. “Kami berharap ada korelasi. Fasilitas terpenuhi, hasilnya adalah prestasi,” tegas Zuhdi. (er2/k11/jos/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News