Fasilitas Stadion GBT Surabaya Standar FIFA, Siap Digunakan untuk Piala Dunia U-17

Fasilitas Stadion GBT Surabaya Standar FIFA, Siap Digunakan untuk Piala Dunia U-17
Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Foto: ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya

jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyatakan seluruh fasilitas Stadion Gelora Bung Tomo sudah sesuai standar Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA).

Eri pun mengatakan bahwa stadion yang berlokasi di Surabaya itu dipastikan siap digunakan sebagai arena pertandingan Piala Dunia U-17 2023.

"Pada waktu pertama kali ada pengumuman Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Paial Dunia U-17, Ketua PSSI Pak Erick Thohir kontak saya dan saya menyampaikan, Surabaya siap dan mengajukan diri untuk menjadi venue," kata Eri Cahyadi dalam keterangan tertulisnya di Surabaya, Selasa.

"Yang dihubungi Pak Erick itu saya dan Wali Kota Solo dan kami berdua pada waktu itu sama-sama menyampaikan kesediaan kita untuk digunakan sebagai venue U-17," sambungnya.

Sebab menurutnya, menjadi sebuah kebanggaan bagi negara Indonesia karena ditunjuk sebagai tuan rumah pertandingan Piala Dunia U-17. Apalagi, kata dia, di Surabaya ini terkenal sebagai kota olahraga.

"Jadi Insyaallah ketika ditunjuk, diminta untuk membuat surat pernyataan, kami pun akan siap untuk itu," kata Cak Eri panggilan akrabnya.

Terlebih, Wali Kota Eri juga memastikan bahwa seluruh fasilitas di Stadion GBT sudah sesuai standar internasional. Termasuk kesiapan transportasi yang sebelumnya sempat diuji coba dalam FIFA Matchday Timnas Indonesia melawan Palestina pada 14 Juni 2023.

"Dan itu sudah menjadi alur internasional yang sudah disepakati. Nanti Insya Allah dalam pelaksanaan akan seperti itu," ujarnya.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyatakan seluruh fasilitas Stadion Gelora Bung Tomo sudah sesuai standar Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News