GBT Surabaya Salah Satu Stadion Terbaik di Indonesia, Erick Thohir Sampai Terharu

GBT Surabaya Salah Satu Stadion Terbaik di Indonesia, Erick Thohir Sampai Terharu
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kiri) didampingi Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali (kanan) bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (tengah) meninjau Stadion Gelora Bung Tomo menjelang penyelenggaraan Piala Dunia U20 Indonesia, Surabaya, Senin (13/3/2023). Foto: ANTARA/Rizal Hanafi

jpnn.com, SURABAYA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya merupakan salah satu stadion terbaik yang ada di Indonesia.

Dia pun meminta pihak terkait agar memaksimalkan fasilitas penunjang GBT Surabaya menjelang Piala Dunia U-20 pada 20 Mei-11 Juni 2023.

Erick mengaku terharu karena pemerintah daerah dan pusat dalam dua bulan terakhir ini melakukan misi yang tidak mudah untuk mempersiapkan penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

"Saya yakin dengan kondisi saat ini, stadion ini salah satu terbaik yang ada di Indonesia," kata Erick Thohir saat meninjau Stadion GBT Surabaya, Senin.

Dengan begitu, lanjutnya, semua pihak harus bangga dengan fasilitas sepak bola sesuai standar FIFA yang makin banyak di Indonesia.

"Bagus juga, sepak bola tidak hanya berpusat di Jakarta, tetapi juga ada di Jawa Timur, karena punya fasilitas yang luar biasa karena juga ada dukungan dari pemerintah daerah juga," kata dia.

Erick sebelumnya menyampaikan, keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah FIFA U20 World Cup Indonesia 2023 dapat membuka jalan bagi Indonesia untuk membidik peluang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.

Oleh karena itu, Erick memastikan PSSI serius terus memantau persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U20 di enam wilayah, yaitu Jakarta, Palembang, Bandung, Solo, Surabaya, dan Bali.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya merupakan salah satu terbaik yang ada di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News