Fasilitas Timpang, Pos Lintas Batas RI-PNG Segera Dibuka

Fasilitas Timpang, Pos Lintas Batas RI-PNG Segera Dibuka
Fasilitas Timpang, Pos Lintas Batas RI-PNG Segera Dibuka
JAKARTA – Pemerintah akan segera membuka pos lintas Indonesia-Papua Nugini (PNG) pada Januari atau Februari tahun depan. Hanya saja, pos lintas batas yang akan diresmikan bersama oleh Presiden SBY dan Perdana Menteri PNG, Michael Somare Somare itu masih menyisakan permasalahan. 

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Mardiyanto mengatakan, pada pertemuan antara delegasi RI dan PNG beberapa waktu di Papua Nugini, memang telah disepakati agenda mendasar menyangkut perbatasan RI-PNG.

"Tetapi yang prinsip adalah pembukaan pos lintas batas di Skowutu yang menghubungkan antara Panimo dengan Jayapura," ujar Mardiyanto kepada wartawan usai mengadakan pertemuan dengan jajaran Direktorat Jendral Pemerintahan Umum (Ditjen PUM) Depdagri, Senin (17/11) malam.

Hanya saja, kata Mardiyanto, masih terdapat masalah menyangkut rencana tersebut. Menurutnya, masih terdapat ketidakseimbangan antara fasilitas yang dibangung di wilayah RI, dengan fasilitas yang dibangung pemerintah PNG.

JAKARTA – Pemerintah akan segera membuka pos lintas Indonesia-Papua Nugini (PNG) pada Januari atau Februari tahun depan. Hanya saja, pos lintas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News