Fasilitasi 67 Pertemuan Bisnis, SKK Migas Gelar Forum Kapasitas Nasional III 2023

Fasilitasi 67 Pertemuan Bisnis, SKK Migas Gelar Forum Kapasitas Nasional III 2023
SKK Migas. Foto dok Antara

jpnn.com, JAKARTA - SKK Migas menggelar Forum Kapasitas Nasional III 2023, di Jakarta Convention Center, Jakarta pada 23-24 November 2023.

Kegiatan ini menjadi puncak rangkaian Forum Kapasitas Nasional (Kapnas) III 2023.

Sebelumnya, forum ini diadakan di lima area kerja SKK Migas, yakni Jawa, Bali, Madura, dan Nusa Tenggara (Jabanusa); Papua dan Maluku (Pamalu); Kalimantan dan Sulawesi (Kalsul), Sumatera Bagian Utara (Sumbagut); dan Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

Forum Kapasitas Nasional ini diikuti oleh 4.339 peserta, 123 perusahaan penyedia barang dan jasa, 56 UMKM unggulan, serta 628 peserta vokasi.

Rangkaian kegiatan tersebut telah memfasilitasi 67 pertemuan bisnis guna mempertemukan supply & demand sektor hulu migas di masing-masing daerah.

“Forum ini mempertemukan para pemangku kepentingan industri hulu migas nasional, dan menjadi eksibisi terbesar produk dalam negeri industri hulu migas di Indonesia. Sebanyak 34 KKKS, 70 perusahaan dalam negeri, 17 asosiasi & himpunan, 35 UMKM terbaik dari seluruh daerah kerja operasi hulu migas serta serta 30 food stall/stan kuliner nusantara meramaikan eksibisi selama dua hari ke depan,” kata Wakil Kepala SKK Migas, Nanang Abdul Manaf, pada Kamis (23/11).

Pada kesempatan tersebut hadir Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmojo (sekaligus mewakili Erick Thohir yang menjadi ad-interim Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi); Tenaga Ahli Menteri ESDM Bidang Integrasi, Koordinasi dan Interface Migas, Nanang Untung (mewakili Menteri ESDM), beberapa pimpinan perusahaan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS), serta tamu undangan lainnya.

Wakil Kepala SKK Migas menjelaskan, Forum Kapnas terus mengalami perkembangan dari tahun-tahun sebelumnya.

Forum Kapasitas Nasional III 2023 mengangkat tema ‘Pengembangan Integrasi Kapabilitas Dalam Negeri dalam rangka Peningkatan Kapasitas Nasional’.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News